Tungguilah Hingga Matang.

Selamat sore. Setelah insiden hangusnya udang tadi pagi, akupun jadi tidak makan siang karena lauk udang yang sudah kusiapkan lenyap bersama asap. Dan parahnya lagi tadi pagi waktu di kantor, aku baca koran. Isinya adalah tentang kebakaran dua ruko yang diakibatkan oleh tabung gas yang meledak. Penyebab meledaknya adalah karena salah satu pemilik ruko lupa sedang menghangatkan makanan di dapur. Sehingga karena terlalu lama menyala dan suhu sudah sangat tinggi, akhirnya si tabung gas pun meledak dan menghanguskan ruko itu plus ruko di sebelahnya.

Cerita yang persis seperti yang kualami tadi pagi ya. Tapi Alhamdulillah, lagi-lagi Allah masih melindungi kami, ibuk kos sempat mencium bau gosong yang masuk ke kamarnya. Dan kondisi  komporku bisa segera diamankan.

Karena itu, sebaiknya berhati-hatilah ketika memasak atau menghangatkan makanan. Ya lebih-lebih bagi yang cepat lupa seperti tetangga saya. Sebaiknya tunggulah sampai matang, di dapur saja. Karena sebenarnya juga tidak akan terlalu lama. Dari pada ditinggal terus malah kelupaan. Kalau hanya gosong yasudah, nah kalau sampai membahayakan. Gimana hayo..

0 Komentar untuk "Tungguilah Hingga Matang."

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top