Lelaki Yang Berjama'ah 5 waktu

Shalat berjama'ah pahalanya 27x lebih afdhal dari pada shalat sendirian. Di samping itu masih banyak bonus pahala lainnya. Shalat berjama'ah di mesjid menjadi syi'ar Islam. Barangkali ada tetangga yang tergerak hatinya untuk ikut melangkah ke mesjid, oleh sebab senantiasa memperhatikan ketika seorang lelaki melangkah ke mesjid di setiap waktu shalat. Barangkali ada seorang ibu yang menyuruh anak atau suaminya ke mesjid oleh sebab melihat seseorang rajin berjama'ah ke mesjid. Kita tidak tahu hati mana yang terketuk oleh sebab langkah langkah kita ke mesjid. Kita tidak tahu seberapa banyak pahala yang Allah curahkan sepanjang perjalanan kita menuju mesjid.

Segala urusan dunia Allah mudahkan, karena tak jarang kita mendengar kisah seseorang yang sudah bertahun-tahun tidak memperoleh keturunan, akhirnya mendapatkan rezeki tersebut setelah sang suami istiqamah shalat berjama'ah lima waktu di mesjid. Itu baru di dunia, insya Allah akhiratnya juga Allah lempangkan.

Shalat berjama'ah juga merupakan tempat bersilaturrahmi, tempat menambah saudara, tempat kita bisa mengenal orang-orang baik, tempat orang mengenal kita, insya Allah silaturrahmi tersebut akan menjadi sebab lapangnya rezeki dan panjangnya umur dalam kebaikan.

Makanya banyak kutipan bertebaran di media sosial yang memuji lelaki yang shalatnya berjama'ah di mesjid. Misalnya "kalau mau mencari menantu idaman itu di mesjid waktu shalat subuh". Sayangnya di jaman sekarang jarang sekali kita melihat para ayah mencari menantu di mesjid. Atau bisa jadi yang mengisi shaf shalat subuh di mesjid sekarang ini hanya imam mesjid dan pengurus mesjid yang sudah tua. Hehhe..

Yah begitulah kenyataannya. Saya sendiri senantiasa berdo'a agar Allah menetapkan hati Ayah anak-anak dan juga pangeran pangeran kecil (amiin) di rumah untuk menjadi tamu tetap di rumah Allah kelak. Insya Allah. Saya yakin do'a saya Allah ijabah, karena saya tidak pernah sekalipun kecewa saat meminta kepadaNya.

0 Komentar untuk "Lelaki Yang Berjama'ah 5 waktu"

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top