Travelling Menurut Saya Hari Ini

Cerita tentang menyapih Umar sudah berlalu sekitar 2 minggu. Alhamdulillah, segala pujian kembali kepada Allah, Umar sukses nyapih tanpa rewel berlebihan.

Hari ini saya kurang tidur. Semalam Umar bolak balik bangun, menangis kepanasan. Kami saat ini sedang menginap di rumah saudara di kabupaten sebelah. Kipas angin yang biasanya ada sedang dibawa ke rumah sakit. Adik ipar saya yang sakit akhirnya dirawat inap di RS.

Kondisi tidur tanpa pendingin ruangan atau sekedar kipas angin kali ini sukses bikin saya hampir nangis. Saya merasa lapar, lelah di perjalanan tadi, anak saya belum juga tidur hingga jam 10, saya kipas-kipaspun dia masih saja menangis. Kadang saya pangku tidurnya, kadang saya letakkan dia di kasur. Dan dia masih saja menangis hingga kelelahan, hingga akhirnya kalah dengan kantuk. Saya baru bisa tidur di jam 12 malam. Itu juga harus bangun mengipasi Umar yang kembali terbangun karena kepanasan.

Di sela-sela kelelahan semalam saya berpikir. Ternyata travelling bukanlah hal yang menyenangkan untuk saat ini. Saya lebih menyukai kondisi di rumah. Di tempat yang anak saya sudah jelas bisa tidur nyaman. Pendingin ruangan, botol minum, baju ganti, segala hal tersedia, tidak banyak kejutan tambahan. Semua sudah terkondisikan dengan baik. Kalaupun melakukan perjalanan nanti, saya akan memprioritaskan penginapan yang nyaman. Begitu pula dengan makanan, lebih baik saya repot membawa ricecooker, membawa botol minum, atau memasak makanan dari rumah, dari pada kelabakan saat anak saya lapar.

Beginilah saya. Emak-emak yang sedang belajar dari seorang bayi.

0 Komentar untuk "Travelling Menurut Saya Hari Ini"

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top