Ngaji September 2023

Orang yang sudah sampai pada bersyukur dan sering memuji muji Allah dalam kesehariannya. Ia adalah seseorang yang jasadnya masih di dunia, tapi hatinya telah di akhirat. Sehari-hari nya ia menanti malaikat maut. Ia merasa bosan dengan makhluk-makhluk dan lingkungan. Bahkan merasa jijik kepada dunia. Dia menanti nanti datangnya maut. Dia mengisi hari harinya dengan ibadah. 

Tiba tiba si hamba itu sudah bersama utusan utusan Allah yakni malaikat maut. Dia merasa tenang dan mencium aroma wangi wangian. Dan malaikat itu membawa berita gembira yakni syurga bagi hamba tersebut. Dan disampaikan bahwa Allah ridha kepada hamba tersebut. Yakni ridha yang ketiadaan murka. Malaikat tersebut membawa diri hamba pada kebagusan jiwa, sempurna kegembiraan dan keinginan, daripada negeri dunia yang fana dan banyak fitnah (mendatangkan dosa). Membawa ia kepada hadirat Allah, dan tempat menetap nya yakni taman taman syurga. 

Lalu hamba itu melihat bagi dirinya yang lemah, lagi yang membutuhkan dari yang memberi nikmat dan menetapkan, dan Kerajaan yang besar lagi agung. Dan bertemulah ia di sana dari pada penghulunya Ar Rahim (yang amat kasih sayang) yang melimpahkan anugerah lagi yang mulia. Yang tinggi lah sebutannya Allah. 

Maka setiap hari bertambah tambah lah pemberian dari Allah kepada nya. 
0 Komentar untuk "Ngaji September 2023"

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top