KUSTOMISASI MASSAL WAJAH BARU BISNIS

Maksimum profit merupakan tujuan utama seluruh perusahaan komersil. Efisiensi produksi dilakukan di berbagai bidang guna meminimumkan biaya produksi. Banyak perusahaan memilih melakukan produksi massal, menggunakan pembagian kerja, membuat suatu standarisasi produk, dan memilih teknologi yang mampu melakukan produksi massal.
Seiring dengan peningkatan kepuasan konsumen , pihak konsumen membuat berbagai tuntutan yang mau tidak mau harus diwujudkan oleh perusahaan yang tetap ingin survive di tengah hiruk-pikuknya persaingan pasar industri. Perkembangan teknologi seperti system produksi yang berbasis komputerisasi memungkinkan perusahaan untuk memenuhi semua tuntutan konsumen.
Tuntutan konsumen mengakibatkan berubahnya system produksi massal menjadi system produksi kustomisasi massal. Kustomisasi massal berarti kemampuan suatu perusahaan untuk menawarkan produk atau jasa yang dimodifikasi secara individual menggunakan sumber daya produksi yang sama dengan produksi massal yang kemudian dihubungkan dengan masing-masing pelanggan.
Kustomisasi massal memberikan keuntungan bagi perusahaan dan pelanggan. Bagi pelanggan, hal ini berarti mereka dapat memperoleh produk yang berdasarkan dengan selera dan kebutuhan mereka, tidak lagi berdasarkan apa yang diproduksi oleh perusahaan. Bagi perusahaan sendiri, mereka mampu menciptakan kepuasan pelanggan yang jauh lebih besar, memangkas biaya persediaan, tidak adanya produk kadaluarsa, tidak perlu menyimpan bahan setengah jadi atau bahkan bahan jadi, karena produksi hanya dilakukan pada saat adanya permintaan saja, hal ini secara simultan menyebabkan efisiensi biaya produksi.
Selvanda Leather adalah Home Industry yang memproduksi produk - produk kulit dengan sistem kustomisasi massal . Selvanda Leather terletak di Kota Garut - Jawa Barat, yang merupakan gudangnya pengrajin kulit yang sudah sangat terkenal. Produk kulit yang dihasilkan antara lain: Jaket, Jas, Celana, Tas, Topi, Dompet, Ikat Pinggang, Sepatu, Sandal, Gantungan Kunci, Tempat HP, dan produk - produk kulit lainnya. Bahan kulit yang digunakan adalah kulit domba, kulit sapi, dan kulit kambing. Untuk tingkatan kulit yang paling bagus adalah kulit domba, dimana kulit domba memiliki kulit yang halus
Selvanda Leather menerima pesanan dalam jumlah yang besar, bahkan dalam jimlah satuan. Perusahaan terlihat jeli untuk tidak mengabaikan permintaan satuan yang biasanya akan membentuk permintaan yang tinggi secara keseluruhan.
Konsumen dapat memesan produk apapun sesuai dengan model, warna, dan ukuran yang di kehendakinya. Perusahaan menyediakan alamat website yang dapat dikunjungi oleh pelanggan yang berminat di http://selvanda.multiply.com/. Pada website tersebut, pelanggan yang berminat dapat mendaftar menjadi member, sehingga perusahaan akan memberitahukan berbagai promo, produk baru, dan lain-lain melalui email kepada pelanggan.
Pemesan sebelumnya ditawarkan model-model produk yang ada, dan jika pemesan menghendaki modifikasi pada ukuran, model, warna,bahan, dan lain-lain, perusahaan akan membuatkan produk sesuai keinginan pemesan. Pemesanan dapat dilakukan via telepon dan via email.


Inilah wajah bisnis yang baru…
0 Komentar untuk "KUSTOMISASI MASSAL WAJAH BARU BISNIS"

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top