Tips kakak kost (2)

Bismillah.
Ayo.. sudah sarapan? Aku udah :D

Yo, buat anak kos yang sibuk (tambah-tambahin jam tidur) kayak aku sehingga gak sempat masak pagi-pagi, sarapan roti aja. Hari ini aku sarapan roti panggang hangat isi coklat dan isi abon sapi yang rasanya lazis! Berikut resepnya:

Hidup ini mudah, jadi jangan dibikin susah. Untuk memanggang tentu saja tak harus dengan kompor. Cukup punya the mother of cooker, rice cooker! Bahkan bisa modal setrikaan tok, cuma itu di tips kakak kost selanjutnya ya XD.

Bahan-bahan :

1. Niat

2. Roti tanpa isi, bisa yang lembaran atau roti manis kosong berbentuk roti burger

3. Mentega

4. Coklat misses ceres/abon sapi

Cara membuat:

1. Oles mentega pada roti sesuai selera aku, banyakin menteganya.

2. Taburkan coklat misses ceres/abon di atas roti bermentega

3. Tutup dengan roti yang juga sudah diolesi mentega.

4. Oles tipis roti bagian luar dengan mentega agar roti tidak mudah gosong dan agar lebih gurih.

5. Masukkan dalam ricecooker, tutup, tekan tombol cook

6. Biarkan hingga tombol cook mental sendiri.

7. Jika sudah mental, balik roti, dan tekan tombol cook lagi

8. Jika sudah mental, angkat roti.

Dan fiuhhh... roti panggang lezat siap dinikmati. Mudah dan murah. Jangan malas beli mentega dan coklat misses ceres, karena beli satu bisa disimpan lama dan dipake berkali-kali.

Roti bakar buatan sendiri biasanya jauh lebih enak dari yang beli di abang-abang di simpang. Tidak percaya? Buktikanlah.

0 Komentar untuk "Tips kakak kost (2)"

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top