Pelajaran Untukku

Pagi ini Umar membuat adiknya menangis berulang kali. Belum satu jam adiknya bangun, mazaya sudah menangis hingga tiga kali. Saya yang sedang mual-mual tidak karuan sampai naik tensi dibuatnya. Akhirnya saya menceramahi Umar.

Saya : "Abang, kenapa abang sekarang ini sering membuat adik menangis? Apa abang senang mendengar suara adik menangis? Kalau kita senang mendengar suara orang menangis, itu harus kita periksa hati kita, apakah hati kita baik atau gak baik."

Masih belum habis ceramah saya, tiba-tiba siku saya tidak sengaja menyikut kepala adek, saat saya berusaha memindahkan buku dari raknya. Seketika adikpun menangis heboh. 

Umar : "coba periksa hati mamak, apakah hati mamak itu baik atau kurang baik"

Ucap Umar sambil menunjuk dada saya dan tertawa.

Saya : "Yah.. mamak kan gak sengaja"

Umar : "mamak periksa hati mamak itu. Hahahahhaa"

Saya pun menggelitikinya karena merasa sudah dipermalukan pagi ini. Ada-ada saja!
0 Komentar untuk "Pelajaran Untukku"

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top