Setelah 1 Tahun Resign

Waktu berputar tanpa rem dan gas, berjalan dalam ukuran yang ditentukan Tuhan sejak permulaan waktu itu sendiri diciptakan. Masa lalu tinggal di belakang sana. Semakin hari semakin jauh. Beberapa memori pudar dari ingatan. 

Beberapa orang bertanya, apakah ada penyesalan memutuskan berhenti bekerja?
Untuk pekerjaan yang lalu saya jawab tidak ada. Apakah indah sekali menjadi IRT dan seneraka itu menjadi seorang wanita karir? Saya menebak benak mereka yang bertanya. 

Tidak sesederhana itu. Keinginan kembali bekerja itu tidak lenyap begitu saja. Terkadang ia muncul di saat-saat tertentu. Obatnya saya mencoba berandai-andai membenturkan antara kembali bekerja dan meninggalkan anak-anak lagi seperti dulu. Huh.. saya tidak siap. Batin saya tidak kuat. Anak-anakpun tentu akan berontak, mereka sudah sangat nyaman dengan kehadiran saya setiap waktu di rumah. Mereka bisa kompak protes jika saya bercanda akan ke kantor mulai besok. Tidak ada yang terima, saya menangkap raut trauma dalam nada bicara mereka. "Ayah saja yang kerja, mamak di rumah saja, temani kami" ucap mereka dengan versi masing masing.

Alhamdulillah, ternyata mereka jauh lebih nyaman bersama ibu kandungnya yang tidak jarang marah-marah, dibanding siapapun, padahal ibu yang mengurus mereka dulu itu sangat baik dan ramah kepada anak-anak.

Tahun depan anak pertama saya sudah masuk TK. Saya melihat dia tumbuh menjadi anak yang berkarakter. Dia lembut dan mudah tersentuh, sedikit penakut mencoba hal baru, tapi dengan tidak terlalu keras dan memaksa, pelan-pelan dia belajar mengatasi berbagai ketakutannya sendiri. Dia anak laki-laki yang sangat menyayangi ibunya, suatu malam dia memilih menemani saya mengupas bawang dari pada saya suruh duduk duduk santai di luar rumah.

Saya tidak sabar menunggu dia sekolah. Entah apa lagi cerita besok.
0 Komentar untuk "Setelah 1 Tahun Resign "

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top