Umar Ceramah

Ketika sedang serius menyetrika baju, Umar duduk di sebelah saya dan berkata "Dengar ya mak, abang kasih tahu, Bulan Rajab bulan menanam, Bulan Sya'ban bulan menyiram, Bulan Ramadhan bulan memanen." 

"Masya Allah, dari mana abang tahu itu?" 

"Dari Mesjid"
Wahh... Memang akhir-akhir ini dia sering sholat maghrib ke mesjid bersama Ayah. Saya tidak menyangka dia menyimak ceramah dengan baik. Saya bangga sekali rasanya. Tapi tiba-tiba saya tergelitik bertanya kembali. 

"Apa yang ditanam bang?"

Secepat kilat dia menjawab mantap "tanaman, masa orang mau ditanam, gak mungkin."

"Hahahahahhaa" saya terbahak mendengar jawabannya.. dasar bocah. 
Setelah saya jelaskan yang dimaksud penceramah adalah amal amal sholeh bukan tanaman. Dia berbisik ke adiknya, Mazaya, "mana mungkin ya kan dek, jadi pakai apa lah orang berbuka". Mazaya pun meng-iya-kan. 

Tamat
0 Komentar untuk "Umar Ceramah"

Do'aku di Malam Ramadhan

Ya Allah  Saya mohon maaf sekali meniru dakwahnya Gus Baha yang saya nonton di youtube dalam berdo'a ala salah satu sahabat. Kebetulan s...

Back To Top